Minggu, 28 September 2014

Hasil TC


Hasil Rapat Technical Meeting di Masjid Baiturrahman 24 September 2014
Lomba Hari Ahad 12, Oktober 2014 di Masjid Muniroh
1.     Baca Iqro’ Wajib bawa kartu prestasi dan sesuai dengan yang di baca setiap hari, baik jilid/kelasnya disesuaikan dengan ketentuan lomba  yang ada. ( Buku Iqro’ disediakan panitia )
2.     Peserta tilawah diharapkan mempersiapkan halaman, ayat & surat yang  akan di baca karena proses pencarian halaman & surat termasuk dalam bag. Penilaian (Adab), sesuai dengan surat  yang telah ditentukan oleh juri. Al Qur’an Bawa sendiri.
3.     Peserta memulai lomba engan mengucap salam, sebutkan nama, asal TPQ , judul puisi dan penciptanya..Boleh karya sendiri atau karya orang lain yang penting bernuansa islami.
4.     Peserta maksmal kls 3 SD melaksanakan lomba wudhu semua hingga selesai baru dilanjutkan lomba sholat..Boleh pakai atau tidak pakai do’a qunut di bebaskan. pelakasanaan lomba di awal waktu.


Lomba Hari Ahad 19, Oktober 2014 di Masjid Al Aqso
1.   Setelah dipanggil peserta langsung Adzan dilanjutkan doa ( dikeraskan ) lalu ditutup dengan Iqomat.
2.   Peserta mengambil undian dahulu kemudian membaca materi wajib lalu di lanjutakan baca undian ( Surat pendek, Hadis, Do’a @ 1 saja)
3.   Kaligrafi Meja & Alat mewarna  bawa sendiri (Bebas), kertas gambar ukuran FOLIO dari panitia materi yang akan digambar/di buat kaligrafi boleh bawa dari rumah, Waktu 60 menit pelakasanaan lomba di awal waktu. Satu kali pelaksanaan (yang telat tidak ada penambahan waktu)
4.   Peserta mengucap salam dulu, sebutan nama, asal TPA dan judul lagu/materi tampilan, menampilkan materi lagu wajib dahulu, dilanjutkan materi tambahan, ditutup dengan salam,..waktu maksimal 20 menit (jika lebih ada pengurangan nilai) peserta usia TPA (SMP Boleh asalkan masih santri TPQ)





Lomba Hari Ahad 19, Oktober 2014 di Masjid Muttaqien
1.   Peserta DACIL mengucap salam dulu, sebutan nama, asal TPA dan judul materi pilihan, durasi minimal 5menit jika kurang ada pengurangan nilai (busana peserta juga dinilai) boleh bawa teks
2.   Peserta babak awal Mengerjakan 20 Soal (10 Isian & 10 Pilihan) dalam waktu 10menit, soal dari materi kisi-kisi & pengembangan juri.
3.   Meja & Alat mewarna  bawa sendiri (Bebas), kertas gambar ukuran FOLIO dari panitia, Waktu 45 menit pelakasanaan lomba di awal waktu. Satu kali pelaksanaan (yang telat tidak ada penambahan waktu)
4.   Peserta mengucap salam dulu, sebutan nama, asal TPA dan judul dongeng, durasi 5-20menit (jika diluar itu ada pengurangan nilai)
Penting : Tiap santri maksimal ikut 3 lomba per hari,  untuk penghitungan poin  : juara 1 :4 point, juara 2 : 3 Point, juara 3: 2 Point, juara perjilid Iqro : 1 Point


Surat yang dibaca dalam Lomba TILAWAH/BACA  Al Qur’an
Silahkan di pelajari dengan suara dan nada seindah mungkin
1.     Al Baqoroh ayat 285-286
2.     Surat Al Mukminun  Ayat 1-11
3.     Surat Ar Rohman Ayat 1-13
Dari 3 pilihan diatas nanti yang dibaca ditentukan juri penguji.
Hadis  ( REVISI)  dalam lomba Hafalan FASI 2014
1.     Hadis senyum : Tabassumuka fiiwajhi akhika shodaqoh (senyum manismu dihadapan saudaramu adalah shodaqoh)
2.     Hadis  mengajarkan Al Qur’an : khoirukum mantaq’allamal qur aana wa ‘allamah ( yang paling baik diantara  kalian adalah yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya)
3.     Hadis Jangan Marah : lataghdzob walakal jannah (jangan marah..! maka pahala untuk kamu adalah surga)


………………..Selamat berlomba…………semoga sukses………………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar